Badan Wakaf Alquran (BWA) Purbalingga Bagikan Alquran untuk Musala Assalam Siwarak

Badan Wakaf Alquran (BWA) Purbalingga Bagikan Alquran untuk Musala Assalam Siwarak

Print Friendly and PDF
serah terima wakaf alquran dari badan wakaf alquran kepada pengurus musala assalam

MARBOT, PURBALINGGA -- Badan Wakaf Alquran (BWA) Purbalingga memberikan sejumlah Alquran kepada Pengurus Musala Assalam, Jalan Raya Goalawa RT 01/01 Desa Siwarak Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Ahad (5/4/19). Pemberian wakaf Alquran ini merupakan salah satu program Badan Wakaf Alquran (BWA) Purbalingga di samping program lain seperti Wakaf untuk penyediaan air bersih, penerangan, beasiswa pendidikan, dakwah, zakat dan kegiatan sosial lainnya.

Menurut Perwakilan Badan Wakaf Alquran (BWA) yang mengantar wakaf Alquran, Karyanto, bantuan Alquran yang sudah terkumpul dari hasil wakaf para donatur/muwakif akan segera didistribusikan kepada para penerima di seluruh Indonesia salah satunya di Musala Assalam ini yang pada kesempatan kali ini mendapatkan wakaf Alquran sebanyak 5 buah dan diterima oleh Pengurus Musala Assalam, Bapak Martono.

Ia berharap, penyaluran Alquran ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi umat muslim. Apalagi membaca Alquran merupakan suatu keharusan yang dianjurkan kepada seluruh umat muslim. Selain itu, kata dia, Alquran yang diberikan kepada Musala Assalam bisa bermanfaat bagi jamaah musala setempat baik untuk media pembelajaran berupa Madrasah Diniyah berbasis masjid/musala ataupun hanya sekedar untuk tadarus harian, apalagi Insya Allah besok sudah mulai Ramadan sehingga momen ini dirasa sangat tepat untuk menunjang peningkatan amal ibadah di bulan Ramadan salah satunya yaitu tadabur dan tadarus Alquran.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bapak Martono menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Badan Wakaf Alquran (BWA) atas bantuan Alquran tersebut. Menurut dirinya, kebetulan Musala Assalam belum memiliki Mushaf Alquran untuk digunakan para jamaah mengaji. Sehingga, bantuan tersebut sangat dibutuhkan guna menunjang aktivitas masyarakat di wilayah tersebut.

Ia pula menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para donatur/muwakif Badan Wakaf Alquran (BWA), atas diberikannya bantuan Alquran tersebut. Dia berharap, semoga dengan adanya Alquran baru tersebut, bisa menambah semangat Jamaah Musala Assalam. “Seluruh balasan dan pahala semoga diberikan sebaik-baik dan sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur/muwakif dan Badan Wakaf Alquran (BWA) Purbalingga. Jazakallah khairan katsiran,” ujarnya.[SW-marbot]


***

Artikel: Marbot.Or.Id
Print Friendly and PDF

Post a Comment

0 Comments